Akankah produksi komputer Apple Mac ke AS?

Investasikan lebih dari US $ 100 juta untuk menyelesaikan tugas ini, kata Tim Cook, presiden perusahaan
Tim Cook Apple mengumumkan keputusan di Mac dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Businessweek.

Apple llevará la producción de computadoras Mac a EE.UU.

Apple berencana untuk mundur dari produksi komputer Mac dari China ke Amerika Serikat tahun depan, kata CEO perusahaan Tim Cook, menurut sebuah laporan yang dirilis Kamis.

Perusahaan akan menginvestasikan lebih dari $100 juta untuk memproduksi komputer di Amerika Serikat, kata Cook, dalam wawancara dengan Bloomberg Businessweek.

“Ini tidak berarti bahwa Apple akan melakukannya sendiri, tetapi akan bekerja dengan lebih banyak orang dan menginvestasikan uang kami,” kata Cook.

CEO Apple mengatakan kepada NBC dalam sebuah wawancara yang akan ditayangkan Kamis malam bahwa hanya satu dari lini Mac yang ada akan dibuat secara eksklusif di Amerika.

KEUNTUNGAN CINA
Produk-produk berteknologi tinggi umumnya diproduksi di luar negeri, biasanya di pabrik-pabrik subkontrak yang tidak dimiliki oleh merek-merek yang datang ke pasar.

Biaya tenaga kerja yang lebih murah telah menjadi kunci untuk mendorong produsen AS untuk memindahkan produksi ke China, tetapi tren kenaikan upah dan transportasi di China, sebuah keuntungan atas Amerika Serikat telah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Saham Apple turun pada hari Kamis sebesar 0,4% menjadi $536,4. Dengan tren ini, kapitalisasi pasar perusahaan teknologi itu turun di bawah 500.000 juta.

Leave a Comment