Samsung melanggar salah satu paten Apple, menurut pengadilan Belanda

Perselisihan terkait dengan versi Android yang digunakan di tablet dan smartphone Galaxy

Samsung violó una de las patentes de Apple, según tribunal holandés

Amsterdam (Reuters). Pengadilan Belanda pada hari Rabu mengatakan beberapa smartphone dan tablet Samsung Galaxy melanggar paten Apple dalam putaran terakhir pertempuran global antara kedua perusahaan.

Pengadilan memerintahkan Samsung Electronics untuk membayar kompensasi kepada Apple, sebagaimana ditentukan oleh keuntungan yang diperoleh dari penjualan.

Sengketa paten terkait dengan versi sistem operasi Android dari 2.2.1 hingga 3.0, yang digunakan di tablet dan “smartphone” Galaxy, menurut pengadilan.

Samsung dan Apple, produsen smartphone terbesar di dunia, terlibat dalam pertempuran paten di setidaknya 10 negara, karena mereka berjuang untuk mendominasi pasar ponsel yang menguntungkan dan memenangkan konsumen dengan perangkat terbarunya.

Hakim komite perdagangan AS memutuskan bulan lalu dalam keputusan awal bahwa Samsung Korea Selatan, pembuat smartphone pertama, melanggar paten AS Apple dalam pembuatan tablet dan smartphone.

Samsung memenangkan gugatan bulan lalu di Belanda, di mana pengadilan memutuskan bahwa mereka telah melanggar paten saingannya untuk menggunakan sentuhan teknologi tertentu pada beberapa perangkat Galaxy-nya.

Leave a Comment