Ulasan Apple Mac Studio M1 Ultra

Dalam ulasan ini, kami akan menganalisis desain, kinerja, konektivitas, dan harga flagship desktop Apple Mac Studio baru dengan prosesor M1 Ultra.

Apple Mac Studio M1 Ultra: Fitur

Mari kita lihat lebih dalam fitur-fiturnya dan lihat bagaimana kinerja komputer Apple Studio M1 Ultra baru dalam situasi nyata. Di bagian ini Dengan perangkat keras paling kuat yang pernah dibuat, Apple Mac Studio M1 Ultra yang baru bukanlah lelucon. Ketika kita memikirkan Apple, keanggunan, dan fleksibilitas adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Nah, Studio baru membuktikan bahwa Anda dapat mempertahankan kinerja.

Sumber Gambar

Tapi seberapa bagus Studio baru ini? Dan yang paling penting, apakah Anda membutuhkan perangkat yang begitu kuat? Mari kita jawab pertanyaan-pertanyaan ini saat kita menguji Studio M1 Ultra yang serba baru.

Apple Mac Studio M1 Ultra: Sekilas

Sebelum kami menganalisis semua yang perlu Anda ketahui tentang Studio M1 Ultra baru, penting untuk melihat spesifikasinya, karena tersedia di situs web resmi Apple. Studio baru sejauh ini merupakan desktop tercepat yang pernah dirancang Apple. Mari cari tahu alasannya:

Rancangan

Dimulai dengan desain, kita dapat dengan aman mengatakan bahwa Studio M1 Ultra lebih merupakan keajaiban. Faktanya, Apple berhasil memasukkan perangkat keras yang begitu kuat dalam wadah yang sangat kecil dan ringan. Hal ini dimungkinkan karena efisiensi termal dari CPU seri M1 yang baru.

Perbedaan juga terlihat pada MacBook terbaru yang ditenagai dengan chipset M1 Pro dan M1 Max.

Hasilnya, M1 Ultra dapat dengan mudah masuk ke dalam sebagian besar monitor PC dan cukup ringan (hanya 7,9 pon), memungkinkan Anda untuk membawanya tanpa repot.

Pertunjukan

Performa adalah di mana Studio M1 Ultra bersinar. Dengan kata lain, Apple telah menciptakan binatang kinerja berukuran saku. Dengan chip Apple Silicon terbaik, GPU 48-core (!) berperforma tinggi, dan Neural Engine terbaik di pasaran, M1 Ultra tidak memiliki lawan.

Jika Anda menambahkan SSD 1TB, perangkat ini dirancang untuk komputasi masa depan. Yang benar adalah bahwa kekuatan ini akan jarang digunakan dalam beberapa tahun ke depan. Misalnya, Anda dapat merender video 8K hampir separuh waktu yang dibutuhkan M1 Max.

Tapi, sangat sedikit orang yang membutuhkan kit seperti itu. M1 Max lebih dari mampu menangani tugas yang menuntut dengan sangat cepat. Namun, dalam, katakanlah 3 tahun dari sekarang, situasinya kemungkinan besar akan berbeda. Dan Studio M1 Ultra akan hadir untuk membuktikannya.

Konektivitas

Port Apple Mac Studio M1 Ultra. Sumber gambar: Apple.com

Dalam hal konektivitas, M1 Ultra hanya sedikit berbeda dari M1 Max. Kedua desktop mini Apple memiliki berbagai port yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan Anda. M1 Ultra memiliki 6 port Thunderbolt 4, Ethernet 10GB, dua port USB-A, port HDMI, dan jack headphone.

Dua dari port Thunderbolt 4 terletak di bagian depan perangkat, di samping slot kartu SDXC. Tentu saja, M1 Ultra mendukung teknologi terbaru dalam hal Bluetooth dan WiFi.

Dengan port ini, Anda dapat menghubungkan M1 Ultra hingga 5 layar sekaligus. Hal yang sama berlaku untuk Apple dan aksesori pihak ketiga seperti keyboard, stylus, mouse, dll. Jelaslah bahwa M1 Ultra memiliki kit konektivitas terbaik yang pernah kami uji.

Jadi, apa tangkapannya?

Harga

Nah, satu-satunya downside ke perangkat ini, tentu saja, harganya. Dengan banderol harga $3.999, Apple Mac Studio M1 Ultra adalah salah satu desktop paling mahal di pasaran. Karena perangkat kerasnya yang canggih, desain yang ringkas, dan konektivitas yang sempurna, perangkat ini mungkin dapat membenarkan harganya.

Tapi, pertanyaannya tetap ada. Apakah mungkin untuk membeli perangkat seperti itu pada tahun 2022? Nah, jika Anda telah mengalokasikan anggaran tetapi perlu sedikit tambahan untuk menutupi jumlah tersebut, ada solusinya. Dengan Gadget Salvation, Anda dapat dengan cepat mengubah barang elektronik bekas menjadi uang tunai.

Dari MacBook Pro lama Anda hingga tablet Microsoft atau smartphone tahun lalu, ada banyak pilihan di platform pembelian kembali interaktif kami. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih kategori dan model yang ingin Anda jual dan menghitung perkiraan berdasarkan kondisinya secara real time!

Setelah Anda memutuskan untuk menjual, Anda dapat mengirimkan gadget Anda dan menunggu pembayaran Anda. Atau, jika Anda membutuhkan Mac tetapi tidak ingin menghabiskan ribuan dolar untuk membeli yang baru, Anda dapat menelusuri toko online kami untuk mendapatkan penawaran di komputer Apple bekas.

Apakah Mac Studio M1 Ultra Terbaru untuk Anda?

Hanya ada satu pertanyaan yang tersisa untuk dijawab. Apakah Mac Studio M1 Ultra baru adalah perangkat terbaik untuk Anda? Jawabannya ada hubungannya dengan kebutuhan Anda.

Siapa yang Harus Membelinya?

Karena M1 Ultra adalah desktop mini paling kuat di pasaran, itu hanya dibutuhkan oleh pengguna yang paling menuntut. Misalnya, ini mungkin suatu keharusan jika rutinitas harian Anda melibatkan multitasking yang ekstrem.

Pada saat yang sama, M1 Ultra dapat menjadi investasi cerdas bagi para kreatif yang menyukai pengeditan video 8K atau rendering grafis 3D ekstrem (misalnya AutoCAD). Ingatlah bahwa Studio M1 Max dan MacBook Pro terbaik juga dapat menangani tugas-tugas di atas. Namun, M1 Ultra lebih cepat dan lebih efektif.

Siapa yang Tidak Harus Membelinya?

Anda sebaiknya tidak memilih Studio M1 Ultra jika:

  • Anda adalah seorang gamer: Ada laptop gaming seperti Alienware X17 R2 yang lebih baik untuk game yang menuntut.
  • Anda adalah pengguna biasa: Semua MacBook dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pengguna biasa (browsing, multitasking, editing, dll).
  • Anda membutuhkan perangkat fleksibel 2-in-1 untuk tugas bisnis: Perangkat seperti Microsoft Surface Pro lebih fleksibel (dan jauh lebih terjangkau) daripada M1 Ultra untuk bisnis.

Kesimpulan

Apple Mac Studio M1 Ultra dirancang untuk pengguna profesional yang membutuhkan desktop yang sangat kuat. Ini bukan hanya keajaiban kinerja tetapi juga perangkat ringkas yang merevolusi dunia komputer.

Tapi itu juga mengapa itu sangat mahal. Jadi, jika Anda tidak yakin akan membutuhkan perangkat keras terbaik dari mesin ini, Anda mungkin tidak akan membutuhkannya. Bagaimanapun, MacBook dan Studio M1 Max baru akan memenuhi kebutuhan 99,9% pengguna.

Leave a Comment