Workstation Seluler Terbaik: Lenovo Thinkpad P15 Gen 2

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 adalah mobile workstation yang dibuat untuk para kreatif, insinyur, dan mereka yang bekerja di bidang sains yang membutuhkan perangkat keras berkualitas tinggi. Dan laptop ini tentu saja memberikan kinerja yang kuat dan konsisten. Selain itu, modelnya sangat dapat disesuaikan. Jadi, mari kita lihat apa lagi yang ditawarkan oleh mobile workstation Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 ini.

Konfigurasi Lenovo ThinkPad P15 Gen 2

Model dasar Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 mulai dari $1.709. Dan konfigurasi Intel Core i9-11950H NVIDIA RTX A5000 yang paling mahal (diulas di bawah) akan dikenakan biaya sebesar $5.382. Namun, garis model dianggap hemat biaya untuk spesifikasi. Ini memiliki empat slot RAM dan dapat mengambil hingga 128GB memori DDR4. Dukungan penyimpanan hingga tiga drive; semua port adalah M. 2 SSD (M. 2 2280 SSD) dan membutuhkan total hingga 2 TB.

Desain dan Tampilan

Secara keseluruhan, Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 adalah mesin yang kasar dan berat, terutama untuk model 15,6 inci. Itu terbuat dari plastik, tetapi Lenovo memperkuatnya dengan fingerglass untuk rasa yang jauh lebih kaku dan menambah daya tahan. Model ini berukuran 1,24×14,7×9,9 inci dan berat 6,32 pon, cukup berat di kelasnya.

Layar IPS ThinkPad sangat mengesankan, dengan kecerahan yang cukup, kontras yang baik, dan warna yang jenuh dengan baik. Kecuali untuk versi FHD 300-nit, semua konfigurasi lainnya mendukung Dolby Vision. Opsi layar lainnya meliputi:

  • 500-nit, panel IPS 1080p
  • 600-nit 4K IPS (3840×2160), dan
  • Layar sentuh OLED 500-nit (3840×2160)

Selain itu, bezel di sekeliling layar cukup tebal, sehingga memberikan ruang yang cukup untuk webcam pengenalan wajah di bagian atas.

Papan ketik

Keyboard Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 nyaman dengan perjalanan vertikal 1,8m, memberikan umpan balik sentuhan yang bagus. Ada juga joystick mini ThinkPad TrackPoint tradisional dengan tiga tombol di sebelah selatan bilah spasi, yang bergabung dengan kontrol kursor touchpad yang mulus.

ThinkPad P15 dilengkapi dengan lampu latar dua tingkat, keypad numerik di sebelah kanan, dan tombol fungsi baris atas, termasuk pintasan untuk memulai dan mengakhiri panggilan video. Ini juga memiliki pembaca sidik jari di sandaran tangan, memungkinkan pengguna untuk melewati mengetik kata sandi dengan Windows Hello.

Port dan Konektivitas

Lenovo ThinkPad P15 Gen 2 memiliki pilihan port yang baik seperti yang diharapkan dari sebuah workstation. Di sisi kiri, Anda memiliki output video HDMI, port USB 3.2 Tipe-A, jack audio, dan slot nano-SIM opsional jika Anda mengonfigurasi jaringan seluler untuk konektivitas saat bepergian. Anda juga akan menemukan port USB-A 3.2 lainnya, pembaca kartu SD, slot SmartCard opsional, dan kunci Kensington di sisi kanan. Terakhir, ada tiga port USB-C—dua dengan kemampuan Thunderbolt 4—dan port Ethernet yang menghubungkan konektor daya di bagian belakang.

Saluran ini mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi 6, Bluetooth, dan 4G LTE opsional.

Kinerja Lenovo ThinkPad 15 Gen 2

Seperti disebutkan di atas, model yang kami ulas memiliki prosesor Intel Core i9-11950H yang dipasangkan dengan grafis NVIDIA Quadro RTX A5000 Max-Q yang mahal. Masalah standar hadir dengan RAM 32GB dan drive SSD NVMe 1TB, yang tidak dapat digradasi.

Konfigurasi ini dibuat untuk rendering CAD, 3dsMax, atau CGI profesional, tetapi ini bukan pilihan terbaik untuk para gamer. Lenovo pasti memiliki pilihan laptop yang lebih baik untuk bermain game di luar sana. Namun, GPU RTX A5000 cukup mumpuni untuk game kasual di sana-sini; jangan berharap untuk menjalankan esports terbaru. Dengan kata lain, Lenovo ThinkPad 15 Gen 2 adalah laptop kerja, terus menerus.

Pikiran Akhir

Laptop bisnis Lenovo ThinkPad 15 Gen 2 dirancang untuk tugas-tugas teknik yang kompleks seperti CAD, rendering 3D, dan analisis data. Ini memberikan kinerja yang andal, dan meskipun agak berat, komputer ini masih cukup portabel. Dan tentu saja, penggemar game mungkin sedikit kecewa dengan modelnya, tetapi di sisi lain, mereka dapat menemukan banyak model yang lebih terjangkau yang lebih cocok untuk bermain video game. Terakhir, bagi Anda yang ingin menjual laptop bekas Lenovo, kami di Gadget Salvation akan dengan senang hati melepasnya. Cukup kunjungi beranda kami dan lihat berapa nilai Lenovo Anda hari ini!

Leave a Comment