Review Laptop Gaming HP Victus 16

HP memperkenalkan lini The Victus pada pertengahan 2021, langsung menarik perhatian para gamer. Sedemikian rupa sehingga laptop HP Victus 16-inci berhasil masuk dalam daftar penawaran laptop gaming Black Friday terbaik kami tahun 2021. Jadi apa yang membuatnya begitu populer? Komputer gaming Victus adalah perangkat HP yang lebih terjangkau untuk menggantikan lini Pavilion Gaming. Laptop Victus secara khusus jauh lebih murah daripada jajaran HP Omen yang sebanding. Akibatnya, spesifikasi yang layak dan harga yang wajar membuatnya menarik bagi gamer pemula dan kasual yang mungkin belum tentu ingin menghabiskan banyak uang untuk komputer gaming.

Permata mahkota seri ini adalah model HP Victus 16. Kami akan meninjau manfaat yang dapat ditawarkannya dengan sedikit lebih detail di bawah ini.

HP Vicutus 16 Hadir dalam Pilihan CPU AMD dan Intel

Salah satu aspek yang membuat laptop HP Victus 16 menonjol adalah variasi konfigurasi. Banyak gamer lebih menyukai AMD daripada perangkat berbasis Intel, dan konfigurasi AMD Ryzen 5 5600H HP Victus 16 adalah salah satu yang termurah di pasar laptop gaming, mulai dari $799.99.

Model ini juga mendukung prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-12 terbaru. Unit i5-12500H dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, RAM 8GB, dan SSD PCIe NVMe 256GB akan dikenakan biaya $769.99 kepada pengguna. Anda dapat mengonfigurasinya ke RAM 16GB dan penyimpanan 1TB. Opsi tampilan juga dapat dikonfigurasi pada saat pembelian. Tentu saja, konfigurasi berbasis Core i7 akan menelan biaya lebih dari $1100.

HP Vicutus 16: Desain dan Tampilan

Laptop ini memiliki tampilan yang ramping dan canggih serta hadir dalam tiga pilihan warna: perak mika, Keramik Putihdan Kinerja Biru. Karena desainnya yang minimal, ia dapat dengan mudah berfungsi ganda sebagai komputer kerja. Garis ini memiliki logo V mengkilap yang timbul di tutup atas, menampilkan sisi bersudut tajam, dan menawarkan banyak port konektivitas. Laptop 16 inci ini juga cukup mobile untuk sebuah mesin game, dengan berat sekitar 5 pon. Keyboard berukuran penuh, backlit, dan cukup nyaman, dan trackpadnya juga besar dan responsif. Satu-satunya downside yang dapat kami sebutkan adalah tutup penutup engsel tengah yang besar. Rasanya cukup longgar dan terlihat murahan, membebani tampilan laptop HP Victus 16 yang canggih secara keseluruhan.

Seperti disebutkan di atas, laptop ini adalah model 16,1 inci. Semua opsi panel adalah FHD, resolusi layar 1920 x 1080. Tetapi pengguna dapat mengonfigurasi visual mereka dalam hal jumlah dan fitur nits:

  • 144Hz 250 nits, anti-silau
  • 300 nits, anti-silau
  • 144Hz, waktu respons 7 ms, 300 nits, Cahaya Biru Rendah, anti-silau.

Secara keseluruhan, tampilan tampak hebat. Ini memiliki bezel yang sangat sempit dan memberikan kinerja gaming 1080p yang solid. Dan tentu saja, ini kurang memadai dibandingkan dengan monitor game, tetapi sebagian besar gamer merasa sangat mudah untuk menyesuaikan diri dengan game di layar 16 inci.

Daya tahan baterai

Kita sudah tahu bahwa baterai pada laptop gaming memiliki hasil yang sangat terbatas, dan sayangnya, HP Victus 16 tidak terkecuali dalam hal itu. Tentu saja, Anda dapat menjelajahi web selama beberapa jam jika menyesuaikan kecerahan layar. Tetapi ketika berbicara tentang permainan yang intensif daya, baterai habis setelah sekitar satu jam. Oleh karena itu, Victus 16 paling baik digunakan sebagai notebook stasioner. Ada banyak model game yang bertahan lebih lama dari HP Victus, misalnya Asus ROG Zephyrus G14 atau Alienware 15 R5, tetapi perangkat ini juga jauh lebih mahal.

Performa HP Victus 16

Model ini berfungsi sama baiknya dengan hampir semua laptop gaming kelas atas. Tarifnya cukup baik saat memainkan game AAA seperti Red Dead Redemption 2 atau Assassin’s Creed Valhalla. Itu tidak melambat dan menawarkan kinerja yang solid dalam game 1080p, terutama jika Anda berbelanja secara royal pada konfigurasi RTX 3060+. Dan untuk laptop gaming kelas menengah, ini lebih dari memuaskan.

Victus 16 juga dapat digunakan untuk tugas-tugas intensif prosesor lainnya, seperti rendering PDF, pengeditan video di Creative Cloud, dan aplikasi media lainnya.

Port Konektivitas I/O

Sumber gambar: hp.com

Laptop HP Victus 16 memiliki dua port USB 3.2 Tipe-A di sebelah kanan (8) dan satu lagi USB-A di sebelah kiri (4). Port lain yang akan Anda temukan adalah:

  • Port USB Tipe-C (5)
  • keluaran HDMI (3)
  • Port Ethernet (2)
  • Kombo Jack Audio (6)
  • pembaca kartu SD (7)
  • soket DC (1)

Sayangnya, model tidak memiliki opsi Thunderbolt dan biometrik untuk Windows Hello. Bahkan, model ini juga tidak memiliki fitur keamanan seperti pembaca sidik jari atau pengenalan wajah webcam.

Kesimpulannya

Secara keseluruhan, HP Victus 16 adalah laptop gaming yang cukup bagus untuk harganya. Ini mungkin kekurangan beberapa fitur yang datang dengan komputer terbaru, tetapi kinerja penting, dan di sini Victus 16 memberikan 100 persen. Tentu saja, kami tidak mengharapkannya untuk mempertahankan nilai jual kembali yang baik dari waktu ke waktu seperti beberapa model yang lebih mahal. Tetapi jika Anda tidak duduk terlalu lama saat meningkatkan, itu masih akan menghasilkan pengembalian uang yang layak. Terakhir, jika Anda memiliki laptop HP bekas untuk dijual, kami akan dengan senang hati membantu Anda dengan penilaian dan perkiraan.

Leave a Comment