Staycation di Jakarta? Simak 5 Tips Sewa Apartemen Jakarta Selatan

Menyewa apartemen menjadi salah satu pilihan ketika staycation bersama teman, keluarga, pasangan atau melakukan perjalanan bisnis dengan rekan kerja saat berkunjung ke Jakarta Selatan. Selain akes ruangan ruang lebih besar dan fasilitas lengkap, apartemen juga menyediakan fasilitas publik yang tak kalah lengkap dibandingkan hotel. Selain itu, menyewa apartemen dirasa lebih menguntungkan karena terdapat fasilitas pendukung yang tak dimiliki hotel seperti dapur, ruang tamu, ruang tv, atau balkon untuk menjemur pakaian. Namun, sebelum sewa apartemen Jakarta Selatan, ada baiknya ketahui tips sewa apartemen berikut ini agar staycation Anda aman, nyaman, dan berjalan lancar.

Cari Referensi Melalui Situs Booking

Salah satu cara termudah untuk mengecek apartemen yang cocok untuk staycation Anda ke Jakarta Selatan ialah melalui situs Traveloka. Selain mudah, cepat, dan praktis, Anda bisa langsung memilih apartemen yang fasilitas dan harganya sesuai untuk kebutuhan serta keinginan Anda. Dengan begini, Anda tak perlu kerepotan! Selain itu, sejumlah apartemen juga menerapkan pembayaran di tempat sehingga apabila Anda ingin mengubah tanggal keberangkatan karena suatu hal, dapat dengan mudah dilakukan tanpa beban atau biaya tambahan.

Cek Apakah Apartemen Memiliki Fasilitas yang Dibutuhkan

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda saat staycation. Misalnya, membutuhkan dapur mini dalam apartemen untuk memasak berbagai jenis masakan agar lebih hemat. Atau membutuhkan fasilitas ruang tamu, apartemen dengan dua kamar, untuk menampung semua anggota keluarga juga sahabat. Dengan begitu, biaya tempat tinggal jadi lebih murah.

Pastikan Foto Sesuai dengan Aslinya

Meskipun Anda tidak melihat bentuk dan kondisi apartemen secara langsung, tapi Anda masih bisa memastikan hal itu melalui komentar pelanggan sebelumnya dan mencari tahu di media sosial pemilik apartemen. Sebab, tak jarang pemasaran sewa apartemen Jakarta Selatan dilakukan dengan cara online. Setelah memastikan rating dan komentar pelanggan juga melihat langsung pada sosial media, barulah Anda memutuskan untuk menyewa apartemen tersebut atau tidak. Hal ini mengingat pihk apartemen tidak memiliki layanan service 24 jam layaknya hotel sehingga kerusakan barang harus diterima dan tidak bisa diganti begitu saja saat Anda tiba di apartemen.

Jika Tinggal Lebih Lama, Pilih Paket Mingguan

Walaupun biasanya sewa apartemen dilakukan harian, tapi ada juga yang menyewakan mingguan dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, Anda bisa menanyakan kepada pemilik kira-kira berapa harga sewa mingguan? Jika ternyata lebih murah, Anda tak perlu berpindah-pindah tempat  tinggal sehingga lebih efisien juga menghemat waktu.

Perhatikan Lokasi

Memang banyak apartemen yang menyewakan dengan harga murah, namun jangan hanya tergiur dengan harga murah saja. Anda juga harus mempertimmbangkan beberapa faktor lainnya. Seperti lokasi yang strategis. Tentunya, jika tinggal di tengah kota Jakarta Selatan, transportasi akan lebih mudah sehingga mengurangi biaya perjalanan lainnya. Tak kalah penting, pastikan dekat dengan supermarket, minimarket, warung makanan, dan ATM centre jika sewaktu-waktu Anda butuh mengambil uang.

Pembayaran Mudah dan Aman

Terakhir, hal yang harus diperhatikan saat sewa apartemen Jakarta Selatan adalah pilihan pembayaran banyak, mudah, dan aman. Sebab, kini maraknya penipuan membuat Anda harus lebih berhati-hati ketika bertransaksi. Jangan berikan pin ATM atau nomor-nomor rahasia lainnya kepada penyewa. Apabila Anda menemui penyewa yang mencurigakan dengan meminta data-data pribadi Anda, sebaiknya batalkan untuk menghindari peristiwa yang tak diinginkan. Ada baiknya gunakan pembayaran melalui e-commerce atau situs booking online Traveloka yang lebih aman dan akurat sehingga meminimalisir penipuan yang merugikan Anda. 

Itulah enam tips sewa apartemen di Jakarta Selatan saat hendak staycation. Jangan lupa untuk  selalu mengecek Traveloka Lifestyle SuperApp sebagai situs booking online yang terpercaya, praktis, dan aman sebelum menyewa apartemen. Selain itu, ada banyak promo yang bisa Anda pilih untuk menghemat biaya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang mencari referensi terkait persewaan apartemen di Jakarta Selatan. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan!