Microsoft meluncurkan “perang” melawan Google

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates telah meluncurkan kampanye melawan mesin pencari untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas untuk Bing

Microsoft iniciĆ³ la 'guerra' kontra Google

Microsoft meluncurkan kampanye melawan Google yang menuduh mesin pencari dipandu untuk keuntungan mereka, untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke mesin pencari Bing sendiri.

Serangan dimulai pada hari Rabu dengan kampanye pemasaran yang berfokus pada bagaimana Google menangani bagian dari hasil mesin pencari Anda yang didedikasikan untuk membeli barang. Pedagang harus membayar Google untuk produk Anda yang terdaftar di bagian belanja.

Dalam iklan terbarunya, Microsoft Corp. menyatakan bahwa kebijakan baru Google Inc. ini melanggar komitmen perusahaan ini untuk memberikan hasil yang paling dapat diandalkan di Internet, bahkan jika itu berarti mengorbankan pendapatan. Untuk menekankan maksudnya, Microsoft memperingatkan konsumen bahwa mereka berisiko disesatkan jika mereka mengandalkan layanan pencarian Google untuk pembelian Anda.

SCROOGLED
Pesan itu akan disiarkan di televisi di NBC dan CNN, serta iklan di “The New York Times”, “The Wall Street Journal” dan “The Washington Post”. Kampanye ini juga akan dipasang di papan reklame dan di Internet dari situs Web baru Scroogled.com. Nama situs tersebut merujuk pada seorang terkenal di dunia berbahasa Inggris, Ebenezer Scrooge, tokoh utama novel karya Charles Dickens, seorang kikir yang membenci Natal dan semua yang membuat orang bahagia.

Kampanye tersebut disinyalir memicu persaingan sengit antara dua perusahaan teknologi paling terkenal dan kuat di dunia.

Mesin pencari Google mendominasi Internet dan Bing berada di urutan kedua. Program Microsoft Office dan Windows merupakan bagian integral dari komputer pribadi, tetapi Google telah mengurangi pentingnya program dan laptop ini dengan keberhasilan layanan berbasis jaringan dan sistem operasi Android untuk ponsel cerdas dan tablet.

CARA KERJAnya TAB GOOGLE SHOPPING
Google masih tidak mengharuskan situs Web berbayar untuk dimasukkan dalam database utama. Ini adalah indeks yang memberikan hasil mesin pencari.

Sebuah pencarian untuk produk tertentu, seperti komputer, tetap menyertakan hasil pedagang yang belum membayar hak istimewa yang disertakan.

Tetapi semua yang mengklik tab di bagian atas untuk mencari hasil spesifik di bagian belanja hanya akan melihat pedagang yang membayar.

Google mengatakan bahwa membebankan biaya adalah salah satu cara untuk mendorong bisnis memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang apa yang mereka jual.

Leave a Comment