Langkah Pengajuan KPR Online yang Mudah

Kredit Pemilikan Rumah sangat membantu untuk mendapatkan hunian tempat tinggal yang diinginkan. KPR tersebut biasanya menawarkan pemberian dana untuk mendapatkan tempat tinggal seperti rumah, apartemen, ruko, dan masih banyak lainnya. Bagi yang ingin mengajukan KPR, sekarang ini juga tidak perlu menggunakan cara konvensional dengan datang langsung ke tempat penyedia KPR. Tetapi sudah banyak pihak yang menawarkan pengajuan KPR online yang memudahkan untuk mendapatkan KPR dengan mudah, cepat, dan bisa lebih hemat tenaga. Bagi Anda yang ingin mengajukan KPR secara online bisa mengikuti langkah pengajuannya yang mudah seperti berikut ini:

1. Pilih tempat yang tepat

Pertimbangan pertama untuk mendapatkan KPR adalah dengan memilih tempat yang tepat. KPR tersebut disediakan di banyak tempat seperti di bank atau pengembang. Anda bisa memilih tempt yang memberikan tidak hanya keuntungan tetapi juga pastikan aman untuk dipilih. Seperti misalnya bisa memilih untuk mengajukan KPR di bank yang menawarkan banyak sekali keuntungan dan pastinya aman. Pilih bank yang sudah kredibel dan populer agar bisa mendapatkan produk KPR terbaik.

2. Siapkan syarat

Langkah selanjutnya untuk pengajuan KPR online adalah pastikan untuk memenuhi syarat yang disediakan oleh tempat yang dipilih. Oleh karena itulah penting untuk mengetahui mengenai berbagai syarat dan ketentuan yang dipunyai dan pastikan untuk bisa memenuhi hal tersebut agar bisa mengajukan KPR yang dibutuhkan. Bagi yang akan mengajukan KPR di bank juga setiap bank mempunyai persyaratan yang berbeda-beda. Tetapi pada umumnya persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan adalah sudah memenuhi batas usia pemohon, mempunyai track record yang bagus dan bersih, membayar asuransi, dan juga dokumen yang perlu dilengkapi untuk permohonan pengajuan KPR.

3. Lakukan simulasi

Langkah terakhir setelah memilih tempat terbaik dan menyiapkan syarat KPR adalah dengan melakukan perhitungan simulasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan perhitungan yang ada di tempat pengajuan KPR. Seperti ketika di bank, maka tersedia kalkulator simulasi yang digunakan untuk memudahkan pengajuan dan menghitung cicilan yang sesuai dengan budget. Adapun beberapa hal yang akan sangat mempengaruhi simulasi KPR yang akan diambil adalah:

  • DP yang diserahkan untuk KPR yang dipilih.
  • Suku bunga yang dipunyai produk KPR yang dipilih.
  • Harga hunian, sehingga pilih KPR yang memberikan plafon dengan budget yang sesuai dengan keinginan.
  • Tenor atau lama waktu pembayaran cicilan yang akan dilakukan.
  • Cicilan per bulan yang bisa disesuaikan dengan penghasilan dan pengeluaran lain yang dimiliki.

Salah satu produk KPR online yang bisa dipilih dan menggunakan langkah di atas adalah dari BCA. Bank ini menawarkan produk KPR dengan salah satu keunggulannya adalah bisa diajukan cukup secara online. produk KPR BCA mempunyai keunggulan suku bunga yang ringan, fitur yang sesuai kebutuhan, angsuran ringan, mempunyai banyak rekanan developer, dan tidak dikenakan biaya penalti. Dengan berbagai keunggulan tersebut membuat produk BCA First bisa menjadi pilihan terbaik untuk membeli rumah baru dan second yang diinginkan.

Selain produk pengajuan KPR online untuk pembelian rumah, BCA juga menawarkan produk KPR lainnya yang tersedia. Seperti KPR refinancing dan KPR renovasi untuk kebutuhan melakukan renovasi tempat tinggal yang dipunyai. Berbagai jenis tersebut menjadi pilihan untuk mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan tempat tinggal yang dipunyai nasabah. Selain KPR, BCA juga mempunyai banyak pilihan produk pinjaman individu lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu ada kredit sepeda motor dan kredit kendaraan motor untuk mewujudkan impian memiliki kendaraan.

Source : https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/pinjaman/KPR

Leave a Comment